The Guides and Tutorials related to find car insurance quotes for the cars owner as needs

Followers

Stats

Friday, February 6, 2015

Adira Dinamika Car Insurance

Adira Dinamika Car Insurance Autocilin
Adira Dinamika Car Insurance Autocilin
Adira Dinamika Car Insurance adalah perusahaan asuransi kendaraan di Indonesia yang didirikan pada tahun 1997. Mengenai produk yang ditawarkan diantaranya Autocilin, Motopro, Fire, Heavy Equipment, Marine Cargo, Adira Travel Insurance, Surety Bond, Asuransi Rekayasa, Asuransi Rangka Kapal, dan Asuransi Kecelakaan Diri dari Adira. Namun dalam artikel ini kita hanya membahas produk asuransi mobil dari Adira Dinamika, yaitu Autocilin.

Autocilin adalah produk asuransi mobil yang ditawarkan Adira Dinamika Car Insurance. Seperti perlindungan yang ditawarkan perusahaan asuransi mobil secara umum, asuransi mobil autocilin menawarkan perlidungan all-risk (jaminan kerusakan sebagian atau keseluruhan mobil karena kejatuhan benda, kebakaran, tabrakan, kecelakaan lalu lintas, pencurian, atau benturan) dan Total Loss Only (TLO) yaitu kerusakan total / minimal 75% diakibatkan kejatuhan benda, kebakaran, tabrakan, kecelakaan lalu lintas, pencurian, benturan, atau alasan lain yang dibenarkan oleh perusahaan asuransi. Advertisment
Adira Dinamika Car Insurance juga menawarkan perlidungan perluasan yang terdiri dari jaminan ganti rugi pihak ketiga (limit 25 juta, premi tambahan yang harus dibayar 1% dari limit untuk all-risk dan TLO), kecelakaan diri (limit 15 juta, premi yang harus ditambahkan, untuk komprehensif dan TLO sebesar 0,18% dari limit) , biaya pengobatan (limit 2.500.000, dengan premi tambahan 1%, untuk comprehensive dan TLO), banjir dan angin topan, gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami, pemogokan, dan huru hara.

Calon nasabah yang tidak mau dipusingkan oleh jaminan perluasan, dan perhitungan pembayarana yang rumit, serta istilah2 lain dari perusahaan asuransi, calon nasabah bisa ambil Autocilin Comprehensive 1, Autocilin Comprehensive 2, dan Total Loss Only (TLO). Paket-paket ini menggabungkan perlindungan all-risk dan perlidungan perluasan tertentu dan TLO dan jaminan perluasan tertentu.

Autocilin Comprehensive 1
Adira Dinamika Car Insurance Autocilin Comprehensive 1
Adira Dinamika Car Insurance Autocilin Comprehensive 1
Contoh Perhitungan Premi:
All New Avanza 1.3 E A/T harganya 165.800.000, jika mobil digunakan untuk keperluan pribadi dan klien tinggal di sumatera, berapa premi yang harus dibayarkan?
Jawaban: 2,79% x 165.800.000 = 4.625.820 pertahun.

Manfaat tambahan

  • Penggantian mobil baru untuk kecelakaan total pada 8 bulan pertama masa pertanggungan
  • Perpanjangan STNK gratis
  • Ganti rugi 2.000.000 untuk barang pribadi yang hilang atau rusak dalam mobil (untuk TLO)
  • Biaya transportasi maksimum 3.000.000
  • Garansi 6 bulan perbaikan dan suku cadang asli
  • Derek gratis
  • Ambulan 300.000 per kejadian
  • Perbaikan gratis untuk gangguan mobil ringan.


Autocilin Comprehensive 2
Adira Dinamika Car Insurance Autocilin Comprehensive 2
Adira Dinamika Car Insurance Autocilin Comprehensive 2
Contoh Perhitungan Premi:
Sebuah Crown 3.0 Royal Saloon harganya 1.348.100.000, klien menyewakan mobil tersebut dan berada di area jawa 1, berapa premi yang harus dibayar pertahun?
Jawaban: 2,20% x 1.348.100.000 = 29.658.200 (relakan saja 1 unit Honda CB150R melayang)

Manfaat tambahan

  • Semua manfaat Autocilin Comprehensive 1
  • Ganti rugi pihak ketiga 10 juta per kejadian
  • Bantuan banjir


Total Loss Only (TLO)
Non truk, semua jenis kendaraan dan semua wilayah, preminya untuk mobil pribadi sebesar 1%, untuk komersial 1,10%.
Truk 1,10%.

Contoh Perhitungan Premi:
Grand New Corolla Altis 2.0 V CVT harganya 402.600.000
Premi yang harus dibayar oleh klien pertahun jika klien menggunakan mobil tersebut adalah:
1% x 402.600.000
= 4.026.000

Secara pribadi saya sendiri menyarankan calon nasabah untuk mengambil paket yang ada, jadi tidak dipusingkan dengan perhitungan premi dan perluasan yang sering kali membuat calon nasabah harus membayar lebih karena terjebak dengan istilah2 yang ada pada perusahaan asuransi. Adira Dinamika Car Insurance sendiri juga sudah menyediakan paket2 asuransi yang sudah dijelaskan diatas. Pilihan lain yang memiliki layanan hampir sama (baca Sinarmas Car Insurance Indonesia). Pilihan ada ditangan Anda!

No comments:

Post a Comment